Sejak zaman dahulu, bunga memang sangatlah populer khususnya di kalangan orang-orang yang ingin menyatakan perasaanya. Memang bunga terkenal dengan lambang percintaan. Hampir setiap pasangan sejoli itu pernah saling memberikan rangkaian bunga untuk menjadikan hubungan yang sedang terjalin menjadi lebih baik seiring waktunya.

Namun, sebenarnya bunga tidak hanya memiliki makna sebagai pengungkap perasaan saja. Salah satu contohnya ialah bunga pun dapat diberikan kepada orang yang sedang mengalami sakit.

Setiap orang pastinya menginginkan jika dirinya selalu mendapatkan sehat jasmani maupun rohani. Dengan memiliki kesehatan, setiap orang akan menjalani hari-hari yang membahagiakan. Namun setiap manusia pun juga memiliki roda kehidupannya masing-masing yang kadang kala berada di atas dan kadang juga bisa berada di bawah, seperti kadang ada masanya kita sehat dan ada waktunya juga kita bisa terserang sakit.

Jadi apabila telah menjadi kehendak Tuhan bahwa Ia yang menentukan terhadap siapa saja orang yang diberikan sakit, kita sebagai manusia pastinya hanya bisa pasrah dan berusaha untuk sembuh dari sakitnya. Sebagai manusia, kita memanglah tidak pernah mengetahui kapan sakit itu akan datang menghampiri.

Yang bisa kita sebagai manusia hanya melakukan adalah pencegahan terhadap sakit tersebut dan selalu menjaga kesehatan dengan melakukan kebiasaan hidup sehat.

Jadi, apabila terdapat orang yang sedang menderita sakit dan bahkan ia harus dirawat di rumah sakit, tentunya kita pun sebagai makhluk sosial yang perlu kita lakukan adalah dengan menjenguk dan membawakannya sebuah bingkisan.

Meskipun bingkisan yang kita bawakan tak seberapa, namun bingkisan yang kita bawa akan memberikan sedikit penghibur lara si pasien yang sedang menderita sakit tersebut. Pemberian untuk orang sakit memang sangatlah beraneka ragam, yang salah satunya adalah rangkaian bunga.

Memilih rangkaian bunga untuk orang sakit dirasa cukup aman daripada memberikan makanan yang dikhawatirkan tidak cocok dengan kondisi pasien. Dengan memberikan bunga untuk orang sakit, mungkin ia akan merasa lebih baik karena senang atau bahkan terharu dengan pemberian Anda.

Karena keindahan dari bunga yang Anda berikan itu untuk orang sakit akan memberikan semangat dan doa dari si pemberi. Yang akan membuatnya semangat untuk menggapai kesembuhan si pasien tersebut. Selain itu, mengirim bunga untuk orang sakit juga dapat digunakan sebagai ucapan “Semoga Cepat Sembuh” untuk si pasien dari si pemberi.

Namun apa sajakah jenis bunga yang indah sebagai ucapan untuk orang sakit?

Bunga Mawar Merah

bunga mawar merah

Bunga Mawar merah merupakan jenis bunga yang sangat populer di kalangan masyarakat bahwa bunga mawar merah ini menjadi primadona bunga dengan keindahan bentuk kelopak bunganya. Selain itu, bunga mawar juga memiliki harum yang wangi yang khas.

Bunga Mawar juga tidak hanya berwarna merah melainkan ada warna yang lain seperti mawar kuning, mawar putih, mawar biru, namun yang paling populer adalah Bunga Mawar merah. Dengan keindahan bunga mawar merah ini menjadi sangat cocok jika diberikan orang sakit agar orang tersebut menjadi terhibur dengan keindahannya.

Bunga Krisan

bunga krisan

Bunga krisan merupakan bagian dari tumbuhan suku kenikir-kenikiran atau dari suku Asteraceae. Bunga krisan ini memiliki beraneka macam jenis Chrysanthemum. Bunga krisan memiliki keindahan yang terpancar dari bunga dan kelopaknya.

Dan bunga ini memiliki warna yang melambangkan sebuah emosi yang tinggi dan juga umur panjang. Sehingga dengan Anda memberikan sebuah bunga krisan untuk orang yang sedang mengalami sakit merupakan pilihan yang tepat karena diharapkan orang yang sedang sakit akan segera sembuh dan berumur panjang.

Bunga Aster

bunga aster

Bunga Aster adalah jenis bunga yang berasal dari keluarga Asteraceae sama seperti bunga krisan. Bunga aster ini memiliki daun yang bersusun dan memiliki beragam warna antara lain ada warna putih, biru, ungu, juga warna lain di mana tengahnya biasanya berwarna kuning.

Bunga Aster yang berwarna ungu dapat menarik perhatian sebagian orang, untuk membuatnya menjadi pilihan bunga yang tepat untuk diberikan kepada orang yang sakit. Selain itu, bunga aster ini melambangkan sebuah kasih dan kesabaran yang tentunya akan memberikan semangat agar selalu karena sedang menderita sakit.

Bunga Matahari

bunga matahari

Bunga Matahari atau dengan nama ilmiah Helianthus annuus L. adalah tumbuhan semusim dari suku kenikir-kenikiran (Asteraceae) sama seperti bunga krisan dan bunga aster. Bunga Matahari adalah bunga yang banyak diberikan kepada orang yang sakit saat menjenguk mereka.

Bunga matahari memiliki warna yang cerah seperti matahari sangat diharapkan sanggup membawa energi positif bagi orang sakit. Bunga ini pun juga membawa suasana yang ceria ketika sedang menjenguk orang yang sedang sakit. Sehingga bunga matahari cocok untuk diberikan untuk orang sakit.

Bunga Anyelir

anyelir

Bunga Anyelir atau nama ilmiahnya Dianthus caryophyllus sering disebut juga dengan Bunga Teluki dan dalam bahasa Inggrisnya carnation adalah tanaman hias pekarangan dan pot yang populer. Tanaman ini berasal dari kawasan Mediterania.

Bunga Anyelir memiliki warna yang terang dan berwarna-warni, sehingga sering digunakan sebagai hiasan. Bunga Anyelir memiliki makna kebenaran dan kedamaian yang menenangkan jiwa yang mendapat musibah. Selain itu, bunga anyelir melambangkan sebuah cinta dan kasih sayang.

Warna anyelir  yang cerah dan berwarna sering dipakai untuk hiasan. Memberikan bunga anyelir untuk orang sakit akan membawa kedamaian dan ketenangan bagi jiwa orang yang sakit. Mereka tersedia dalam berbagai warna seperti warna ungu,pink, merah, kuning, dan putih.

Itulah berbagai jenis bunga yang indah sebagai ucapan orang sakit. Jika Anda merupakan salah satu orang yang sedang ingin menjenguk orang sakit, maka Anda bisa memilih dari berbagai jenis bunga yang indah di atas. Semoga bermanfaat.

 

sumber : karangan bunga solo